3 Program Pendidikan Unggulan yang Dimiliki Lembaga Kursus dan Pelatihan Bina Mutu Bangsa

Sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan yang bergerak di bidang hospitality, tentu Bina Mutu Bangsa memiliki program unggulan. Program unggulan tersebut terdiri dari 3 (tiga) program yaitu Program Perhotelan 1 Tahun, Program Cruise Ship dan Program Short Course. Terus apa perbedaan dari masing-masing program tersebut dan keunggulan masing-masing program? Berikut kami beri penjelasannya.

  1. Program Perhotelan 1 Tahun : Program khusus bagi siapa saja yang ingin belajar perhotelan. Program ini dikhususkan bagi Anda yang belum pernah belajar tentang perhotelan sama sekali, atau Anda yang ingin memperdalam setelah menempuh pendidikan di SMK Perhotelan. Program ini merupakan program unggulan yang dirancang sebagai program pengantar untuk dapat bekerja di hotel maupun kapal pesiar. Program ini sangat cocok untuk para millenial jenjang usia 18-30 tahun yang belum punya pengetahuan dan keterampilan hotel dan ingin bekerja di hotel maupun sebagai kru kapal pesiar.Usia minimal mengikuti program ini adalah 18 tahun (sudah lulus SMA/SMK sederajat) dimana ini adalah program intensif 1 tahun dengan mengedepankan teori 30% dan praktek 70%. Durasi belajar program ini adalah 6 bulan belajar teori & praktek di lembaga dan 6 bulan on the job training di industri hotel rekanan dari Bina Mutu Bangsa.
  2. Program Cruise Ship : Program ini merupakan program khusus. Diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin bekerja sebagai kru kapal pesiar di luar negeri dan sudah punya pengetahuan dan skill di bidang perhotelan. Satu hal yang harus Anda ingat, usia Anda untuk bisa kerja di kapal pesiar, minimal 21 tahun, maksimal 35 tahun. Bagi Anda yang berusia 18 tahun, Anda bisa mengikuti program ini, tetapi masa on the job training-nya yang lebih lama, sampai usia Anda 21 tahun. Konsentrasi di program ini dibagi menjadi 3 konsentrasi yaitu konsentrasi housekeeping, food & beverage service dan food production, dan yang terpenting adalah Anda dipersiapkan untuk mengikuti marlins test agar Anda lebih siap menghadapi interview di agen kapal pesiar. Program ini dirancang lebih spesifik, mulai dari kurikulum dan silabus disusun berdasarkan SKKNI serta kebutuhan Agency Kapal Pesiar. Hal ini bertujuan untuk mematangkan skill dan knowledge hospitality. Bina Mutu Bangsa juga sudah menjalin kerja sama dengan CTI Group Indonesia, sebagai agen resmi kapal pesiar di Indonesia.
  3. Program Short Course : Program ini dirancang khusus bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja di bidang hospitality yang ingin memantapkan skill dan knowledgenya agar lebih professional dan ingin bekerja di industri hotel hingga ingin membuka usaha kuliner. Pengalaman kami selama 10 tahun ini, mereka yang mengikuti short course ini adalah mereka yang sudah senior di atas 26 tahun, ingin memiliki hotel atau restoran atau hanya ingin memperdalam tentang accounting  hotel bintang 5. Program short course ini terbukti praktis dan efektif untuk meningkatkan skill dan karakternya agar lebih professional dalam berkarir di dunia industri perhotelan.

Program pendidikan di Bina Mutu Bangsa merupakan program yang rancangannya (mulai dari kurikulum dan silabus) mengacu pada SKKNI dan juga saran dari dunia industri terutama kapal pesiar dan hotel. Sehingga lulusan dari Bina Mutu Bangsa secara skill, knowledge dan attitude teruji kualitasnya dan dapat bersaing secara nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^