Apa Sih Pelatihan Driver Manner?

Pelayanan yang baik dari seorang individu akan berdampak nama baik kepada Perusahaannya. Dalam industri yang berhubungan dengan pelayanan jasa, tata cara bersikap (manner), dan berpenampilan sangat penting untuk menjadi nilai tambah individu tersebut dalam dunia industri.

Meskipun menjadi seorang pengemudi atau driver terkadang dianggap sebagai pekerjaan yang biasa saja, namun pada kenyataannya keberadaan seorang supir di sebuah perusahaan dan lembaga menjadi bagian penting dalam alur operasional. Bagi sebuah lembaga atau perusahaan besar proses recruitment seorang supir dilakukan dengan selektif, lantaran harus memperhatikan beberapa unsur penting seperti skill supir dalam mengemudi. Keterampilan driver dalam mengemudi terkait dengan keamanan saat mengemudi, selain itu juga etika supir dalam mengemudi yang kaitannya dengan kenyamanan para pengguna jasanya.

Driver adalah sebuah pekerjaan penting dalam sebuah perusahaan. Driver kantor tentu berbeda dengan driver angkutan umum (angkot). Sudah sewajarnya, driver dalam sebuah perusahaan memiliki sikap well manner. Bagaimana cara membawa mobil hingga bagaimana tingkat keamanan ketika sedang mengendarai mobil perusahaan? Pekerjaan driver tidak hanya menyoal perkara membawa kendaraan. Seorang driver pada level Perusahaan, mengemban tanggung jawab yang besar. Dengan tata cara bersikap dan berpenampilan sebagai seorang driver yang baik akan menjadi nilai tambah di mata atasan atau perusahaaan tempat dia bekerja.

Etika menjadi unsur paling penting dalam diri manusia. Bagaimana etika membawa atasan, berbeda dengan bagaimana membawa tamu eksternal perusahaan tersebut. Bagaimana mempersiapkan mobil sebelum masuk jam operasional kantor, sampai bagaimana driver tersebut hingga memberikan service terbaik. Seseorang yang berprofesi sebagai driver dalam sebuah perusahaan, harus memiliki etika yang baik, agar penumpang merasa nyaman dan bisa merasa sang driver adalah keluarga sendiri. Mengingat profesi seorang driver adalah tentang membawa nyawa orang lain, keselamatan berkendara serta sikap well manner dari driver tentu menjadi tolak ukur agar tamu merasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^