Bina Mutu Bangsa Lembaga Kursus dan Pelatihan Kerja Abal-Abal, Fakta Ini Bikin Kamu Mlongo.

Semakin meningkatnya kebutuhan tempat kursus dan pelatihan untuk meningkatkan skill dan knowledge di berbagai bidang, membuat banyak orang berlomba-lomba membuka lembaga kursus dan pelatihan untuk dijadikan sebagai usaha guna mendulang rupiah. Pertanyaannya, lembaga-lembaga kursus tersebut, resmi atau tidak? Hal pertama yang harus Anda telusuri adalah perizinan dan legalitasnya terlebih dahulu, sehingga Anda mendapat garansi mengenai kredibilitas lembaga tersebut.

Dengan iming-iming biaya murah serta mudahnya mendapatkan sertifikat atau ijazah banyak orang tertarik untuk mendaftar di lembaga tersebut yang pada akhirnya sertifikat atau ijazahnya justru tidak laku (tidak diakui dunia industri) karena lembaga tersebut tidak diakui oleh Pemerintah atau bisa dikatakan sebagai lembaga abal-abal. Berikut ini fakta-fakta lembaga kursus dan pelatihan Bina Mutu Bangsa yang membuat orang berlomba-lomba mendaftar di lembaga tersebut

  1. Legalitas Lembaga : Lembaga kursus dan pelatihan kerja Bina Mutu Bangsa berada dibawah naungan Yayasan Bina Mutu Bangsa. Berbekal izin akta pendirian Notaris ilmiawan dekrit S, SH.No. 46 Tanggal 25 April 2008 dan pengesahan Kementerian Kehakiman Hak Asazi Manusia Republik Indonesia No. AHU-2943.AH.01.02 Tahun 2008 Tanggal 25 April 2008, Yayasan Bina Mutu Bangsa mendirikan lembaga kursus dan pelatihan kerja dengan nama Bina Mutu Bangsa atau BMB. Selain itu BMB turut aktif dalam administrasi perpajakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Izin Pemerintahan : Lembaga Kursus dan Pelatihan Kerja Bina Mutu Bangsa dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini  dan Pendidikan Masyarakat dengan nomor registrasi Disdik No. 4219/251.disdik/2009 dan Kementerian Ketenagakerjaan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas dengan SK Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Depok nomor 569/10/VIII/LPK/2018 No registrasi 32.76.10.2018. Selain itu BMB juga telah mendapatkan akreditas dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Usia Dini Dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD & PNF) No. KP 3276 00001 12 2015 dengan kategori “B”
  3. Keberadaan Instruktur : Ini salah satu issue terpenting bagi BMB demi melahirkan generasi muda yang professional di bidang perhotelan dan pariwisata. Untuk mewujudkan itu BMB melibatkan instrukur yang berkompeten dibidangnya. Instruktur BMB didominasi oleh para praktisi yang berpengalaman minimal 10 tahun di dunia perhotelan dan restoran serta dosen yang mengajar di universitas Negeri dan swasta ternama DI Jakarta seperti Universitas Indonesia, Universitas Sahid, Universitas Trisakti, Binus University, President University, dan lain-lain
  4. Prestasi Lembaga : BMB selalu menjaga kualitas lulusan sehingga banyak lulusan BMB yang bekerja di berbagai macam industri hospitality. Eksistensi BMB selalu terjaga sehingga BMB dapat mengukir beberapa prestasi yaitu BMB ditetapkan sebagai pemenang lomba keteladanan kursus dengan peringkat I kategori perhotelan kota depok dan juga ditetapkan ditetapkan sebagai Juara 1 Rumpun Kerumahtanggan Pada Kegiatan Lomba Keteladanan Dikmas dan Hari Aksara Internasional Tingkat Kota Depok Tahun 2018. (Selengkapnya http://binamutubangsa.com/prestasi-lembaga/)
  5. Portofolio Lembaga : Selain fokus di dunia pendidikan, BMB juga melebarkan sayapnya untuk membantu para pengusaha di bidang hospitality guna menjadi mitra pelatihan karyawan. BMB membungkus produk pelatihan menjadi beberapa bagian seperti pelatihan hospitality, pelatihan office boy, Pelatihan cleaning service, Pelatihan pramusaji, Pelatihan driver manner dan lain sebagainya (selengkapnya  ). Berikut ini lembaga yang telah bekerja sama dengan BMB mulai dari instansi pemerintahan, perusahaan swasta dan BUMN, rumah sakit, kampus, sekolah, residence dll; seperti Lapan, Yamaha, telkomsel Daihatsu, Waskita Precast, RS Harapan Anda Tegal, Puskesmas Kemayoran, Penerbit Erlangga, Kedutaan Inggris Jakarta, RS Pelni Petamburan, KPK, Pepenero restaurant, Cita rasa Restaurant, PDI Perjuangan, Hotel Paragon, Hotel Bina Darma Palembang, Nannys Pavillon, Wisma Makara UI, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, Al-Azhar boarding school, dan lain sebagainya.

Naah jelas bukan, BMB bukan lembaga yang abal-abal seperti yang kalian pikirkan. Mungkin BMB tidak setenar UI, Trisakti, NHI, SAHID, dll tapi BMB tidak kalah dalam mencetak lulusan yang berkompeten dan professional di bidang hospitality. Masih mau kursus di lembaga yang ga jelas statusnya atau masih mau sekolah di lembaga yang masih nggantung atau masih mau pake lembaga pelatihan yang ga jelas asal-usulnya (dengan iming-iming harga murah). Sakit tapi tak berdarah. Cukup percayakan kepada BMB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^