Cari Tahu Yuk Apa Arti Hotelier

Salah satu industri hospitality seperti perhotelan memiliki beberapa istilah yang mungkin banyak orang belum tahu artinya maupun sebaliknya. Sebut saja bell boy, bill, concierge, check in, check out, buffet, suite room dan masih banyak lagi. Sekarang coba kita beralih fokus kepada satu kata berikut ini, hotelier.

Istilah hotelier kerap kali muncul entah itu dari berbagai tulisan seperti artikel dan berita yang dimuat oleh individu perorangan maupun media-media besar yang mengangkat tema perhotelan, cerita seseorang dari mulut ke mulut hingga tayangan-tayangan televisi yang mengangkat tema dunia hospitality perhotelan seperti contoh dibawah ini. 

Apakah Anda pernah melihat serial televisi yang berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan dengan judul “Hotelier”? serial televisi tahun 2001 bergenre drama romansa ini menyajikan drama percintaan dengan latar dunia perhotelan. Kemudian Anda juga dapat menemukan istilah hotelier pada beberapa artikel bertemakan perhotelan di website yang menyertakan istilah tersebut.

Istilah hotelier biasanya identik dengan sekumpulan komisaris dan general manager menggunakan black jacket (jas hitam berdasi) yang bekerja di hotel. Namun sekarang banyak yang mengatakan karyawan atau staff itu asalkan dia bekerja di hotel dapat disebut hotelier.

Hotelier memiliki artian sebenarnya yaitu manajemen perhotelan. Hotelier merupakan istilah untuk orang-orang yang bekerja di dunia perhotelan, baik itu pemilik, manager, maupun karyawan.

Tidak hanya sampai situ saja, menurut informasi yang diwartakan oleh ajar.id, menjadi hotelier yang baik wajib memiliki beberapa sifat dan karakter seperti berikut ini :

Sifat dan karakter yang harus dimiliki oleh hotelier menurut ajar.id

Kejujuran

Kejujuran merupakan sifat mendasar yang wajib dimiliki hotelier. karena kejujuran itu merupakan awal dari sebuah kepercayaan dan kepercayaan akan gugur apabila karyawan yang dipercayai itu melakukan sebuah kebohongan. Di sisi lain, seorang karyawan yang jujur bisa menambah tamu hotel merasa aman dan nyaman.

Profesionalisme

Di dalam melakukan pekerjaan, seorang hotelier dituntut selalu profesional. Profesional secara penampilan maupun secara teknik pekerjaan guna menunjang kegiatan operasional hotel.

Kedisiplinan

Sebagai hotelier, sikap disiplin adalah hal yang penting. Apa saja kedisiplinannya? Kedisiplinan ini mencakup kedisiplinan kerja sesuai prosedur, kedisiplinan dalam kehadiran, dan kedisiplinan dalam mematuhi tata tertib hotel/rules yang ditetapkan.

Keterbukaan

Keterbukaan yaitu secara terbuka mau menerima kritikan dan masukan. Selain itu, keterbukaan ini akan mempermudah manajer atau atasan di dalam mencari solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi.

Semoga hal ini dapat memberi pengetahuan kamu ya sahabat BMB!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by