INTIP BAGAIMANA PELUANG KERJA DALAM BIDANG HOSPITALITY DI INDONESIA

Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alamnya, dimana hal tersebut mendorong pemerintah setempat menjadikan tempat wisata. Ternyata, bumi nusantara menyimpan ribuan keindahan tempat wisata.

Sebut saja di Jawa Barat ada Tangkuban Perahu, Kawasan Ciwidey, Trans Studio. Banten punya Pantai Anyer. Jawa Tengah memiliki Candi Borobudur, Prambanan, Pantai Parangtritis, dan yang anda pasti tahu yaitu Kawasan Malioboro yang ada di kota Yogyakarta.

Seiring berjalannya waktu, hal tersebut ternyata berdampak dengan melonjaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia.

Berbicara mengenai wisatawan, ternyata ketertarikan wisatawan mancanegara terhadap Indonesia terus meningkat. Salah satunya yang menjadi destinasi favorit adalah Bali.

Dikutip dari riset yang dibuat TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia, ketertarikan wisatawan mancanegara kepada Indonesia terus meningkat rata-rata 9 persen tiap tahun.

Hal ini menegaskan bahwa Indonesia menjadi tujuan wisata yang sangat disukai dan ingin dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dalam kesempatan seperti ini, nyatanya berdampak akan banyaknya kemunculan industri-industri hospitality. Kemunculan industri-industri hospitality di tempat wisata seperti hotel, restoran dan semacamnya semakin menjamur dan meningkat pesat.

Dengan adanya fenomena tersebut, pastinya pekerjaan di bidang hospitality sangat menjanjikan dan mempunyai prospek pekerjaan yang baik, sehingga pekerjaan di bidang hospitality banyak dicari.

Industri hospitality adalah industri yang mengutamakan sikap pelayanan dan keramah tamahan tanpa memandang suku, ras, agama, pendidikan, dan latar belakang seseorang. Industri pelayanan ini adalah industri yang tidak pernah punah dalam kondisi perekonomian paling buruk sekalipun. Semakin maju negara, kesadaran sikap hospitality (ramah dan senang melayani) masyarakatnya semakin besar.

Hospitality menjadi variabel unggulan yang mampu memberikan kontribusi sangat besar pada pendapatan suatu negara atau wilayah. Hingga pada akhirnya kesadaran sikap hospitality akan menjadi tuntutan melekat dan senantiasa berkembang seiring kemajuan negara.

Prospek pekerjaan di bidang hospitality, tak hanya bisa bekerja di hotel dan resort, tetapi anda juga dapat di bidang pariwisata (tourism), pemerintahan, peneliti, konsultan pariwisata, dan dosen atau guru yang profesional dalam bidang pariwisata.

Dalam berkarir di bidang hospitality, tidak menutup kemungkinan juga anda dapat berkarir di taraf internasional, tidak hanya pada taraf nasional saja. Jika anda mantap menentukan pilihan berkarir di dunia hospitality, sebaiknya anda tentukan terlebih dahulu kemana anda ingin berfokus pada beberapa kategori yang ada dalam industri hospitality. Salam hospitality!

Bina Mutu Bangsa, sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan vokasional di Indonesia, hadir untuk Anda yang membutuhkan akses menuju lapangan pekerjaan di bidang hospitality. Baik itu hotel, kapal pesiar, restoran, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Bagi Anda yang sudah lulus SMA/sederajat/Paket C, segera daftarkan diri Anda di Bina Mutu Bangsa School of Hospitality. Begitu banyak kesempatan Anda mendapatkan pekerjaan di bidang hospitality, jangan biarkan diri Anda menganggur dan tergilas zaman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by