Tujuan dan Manfaat General Cleaning bagi Kantor dan Rumah Anda

Salah satu metode pelatihan cleaning service adalah general cleaning. Pengalaman kami, metode pelatihan yang hanya 1-2 hari saja tidak cukup untuk dipahami para peserta training. Berdasarkan pengalaman tersebut, khusus pelatihan cleaning service, selain pelatihan, Bina Mutu Bangsa menyediakan jasa general cleaning bagi hotel, gedung perkantoran, residence, villa, resort dan sebagainya. Biasanya keadaan pada gedung yang sudah lama, membutuhkan perlakuan khusus agar terlihat seperti sebuah gedung baru. Anda sering melihat sebuah gedung yang terlihat kumuh? Sayang bukan jika sebuah gedung terlihat tidak terawat?

Sering kali kita mendengar kata general cleaning, sebenernya apa sih general cleaning itu? Mungkin kebanyakan bagi orang awam masih bingung dan tidak tahu apa itu general cleaning.

Tulisan kali ini sedikit kita bahas mengenai apa itu general cleaning, tujuan dan apa sih manfaatnya?

Layanan/jasa general cleaning merupakan layanan pembersihan menyeluruh dari bagian bangunan, baik itu bangunan gedung bertingkat maupun rumah/tempat tinggal, bangunan baru ataupun bangunan lama atau sedang dihuni. Layanan ini meliputi pembersihan keseluruhan, yakni pembersihan lantai, jendela, kaca-kaca, furniture, lukisan, frame, AC (fisiknya), toilet, dinding, jam dinding, kusen, daun pintu, trails, kisi kisi jendela, vertical blind, kipas angin, poles lantai. Akan tetapi biasanya untuk poles lantai memiliki perbedaan.

Untuk rumah tinggal general cleaning biasa dilakukan karena alasan kesibukan pemilik rumah sehingga tidak memiliki waktu untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh diarea rumahnya. Karena pekerjaan rutin mereka pun (mengepel, menyapu, mengosok pakaian, mencuci, memasak dan mengurus anak) sudah sangat banyak menyita waktu mereka. Alasan itulah yang banyak terjadi pada customer kami.

Untuk kualitas kebersihan dan higienis bangunan agar tetap awet lazimnya general cleaning ini dilakukan minimal 6 (enam) bulan sekali. Dan pada level Perusahaan, supervisor-nya lah yang harus paham betul mengenai pemeliharaan kebersihan gedung.

Bina Mutu Bangsa memiliki 2 (dua) layanan general cleaning, yakni:

  • Layanan standar general cleaning

Layanan ini merupakan layanan dengan menggunakan alat-alat dan chemical yang standar/sederhana, dimana pada pelayanan ini tidak mencakup pelayanan polish dengan mesin, polish furniture dengan chemical, pembersihan toilet serta area yang dibersihkan masih terjangkau dengan tangga biasa. Biasanya yang menggunakan layanan ini adalah rumah tinggal satu lantai.

  • Layanan premium general cleaning

Merupakan layanan dimana pekerjaannya menggunakan alat-alat atau mesin mesin berteknologi seperti mesin polisher, tenaga gondola dan membutuhkan chemical khusus serta area-area yang yakan dibersihkan diluar jangkauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^