Asessmen Sekertaris PT Waskita Beton Precast, Tbk

Di era globalisasi seperti saat ini, menjadikan dunia pekerjaan memiliki persaingan yang semakin kompetitif. Tak terkecuali bagi mereka yang sudah atau ingin menduduki suatu jabatan tertentu sebut saja sekretaris. Untuk menjadi seorang sekretaris dijaman sekarang dirasa tak semudah seperti kurun waktu yang lalu.

Berbagai macam tantangan besar yang akan dihadapi kedepannya dan langkah-langkah tepat yang diambil seorang sekretaris dalam menyelesaikannya dapat dikatakan sebuah penilaian bagaimana kualitas-kualitas yang dimiliki para sekretaris tersebut. Apabila mereka tidak memiliki kapasitas-kapasitas yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris, tentu saja akan lebih sulit untuk menjadi sekretaris masa kini.

Jaman dulu, sekretaris memiliki kewajiban yang selayaknya standar perusahaan, seperti mengurus keperluan kantor. Tetapi itu semua sangat berbeda di masa sekarang dengan peningkatan tantangan yang signifikan. Tantangan sekretaris masa kini lebih banyak dan lebih kompleks. Dituntut berpengetahuan/berwawasan yang luas, mampu mengambil tindakan dan keputusan secara cepat dan tepat, hingga menghadapi situasi yang tak terduga dan masih banyak lagi.

Tantangan yang dihadapi oleh seorang sekretaris sangat beragam mengingat penyesuaian terhadap laju perubahan modernisasi kehidupan. Lalu industri perekonomian yang semakin lama semakin maju pesat tidak dapat memberikan sedikit pun celah kepada seorang sekretaris untuk bekerja dengan bersantai-santai.

Itulah yang menjadi dasar bagi Bina Mutu Bangsa dalam memberikan training dan assessment kepada para sekretaris direksi (sekdir) agar dapat meningkatkan skill dan knowledge serta menjadikan posisi mereka yang semula berada di manajemen tingkat menengah menjadi berada di manajemen tingkat atas serta mendapatkan sertifikasi.

Training dan assessment ini dinilai tepat dan sangat penting untuk diadakan karena mengingat seorang sekretaris haruslah memiliki kinerja yang profesional. Seperti membuka surat masuk untuk pimpinan, menerima dikte, meneriman dan melayani tamu serta bertamu mewakili pimpinan, menerima dan melayani telpon serta menelpon, hingga menata arsip/surat. Semua itu harus dilakukan dengan baik dan benar sehingga memang beberapa hal harus diupayakan seperti salah satunya mengadakan training.

Training dan assessment yang dilakukan pada 3-4 Juli 2020 itu bertujuan memberikan sertifikasi pada sekretaris yang dipilih agar menandakan bahwa mereka dinilai memiliki kelayakan menjadi sekretaris direksi serta mengembangkan kemampuannya dalam bekerja. pelatihan ini diikuti oleh 4 peserta yang dipilih oleh PT Waskita Beton Precast, Tbk.

Kegiatan training yang dilakukan juga mengikuti arahan dari pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker, face shield, berjaga jarak minimal 1 meter hingga mencuci tangan sebelum kegiatan dimulai.

Terimakasih kepada PT Waskita Beton Precast, Tbk yang telah mempercayakan Bina Mutu Bangsa dalam memberikan training serta assessment kepada para sekretaris direksi PT Waskita Beton Precast, Tbk. Kami berharap apa yang telah kami ajarkan, kami sampaikan, dapat bermanfaat bagi PT Waskita Beton Precast kedepannya. Terimakasih

Komentar ditutup.

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by