Berniat Kerja di Jepang? Wujudkan Bersama Bina Mutu Bangsa

Jepang

Jepang, suatu negara di wilayah Asia Timur dengan julukan Negeri Sakura sangat diminati oleh wisatawan yang berkunjung tak terkecuali CPMI. Bagi CPMI, dapat mengadu nasib disana adalah pencapaian terbaik yang diraih oleh CPMI.

Bagaimana tidak? Sistem kerja di negara maju seperti Jepang memang baik dan dapat menjamin kesenjangan para pekerjanya. Benefit yang dirasakan oleh pekerja atau CPMI dapat meliputi perawatan kesehatan, dana pensiun, kompensasi jika terjadi kecelakaan kerja, serta diberikan pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM (employment benefit insurance).

Selain hal diatas, pekerja atau CPMI juga memiliki hak jaminan kesehatan (national health care) dan jaminan pensiun (national pension) yang didistribusikan melalui Kementerian Kesehatan dan Tenaga Kerja (MHLW) melalui Pemerintah Daerah (sumber kemlu.go.id;diolah dari berbagai sumber).

Di sisi lain yang membuat CPMI memantapkan hatinya memilih Jepang yaitu budaya atau adab yang sangat ramah dari orang Jepang sendiri, tunjangan/gaji yang nilainya terhitung besar (bagi pekerja Migran) sampai banyaknya destinasi wisata di Jepang yang sayang untuk dilewatkan.

Ilustrasi Pekerja Migran Indonesia/ANTARA/HO

Apa yang disebutkan diatas, seolah juga didukung oleh Negara Jepang sendiri sebagai pembuka lapangan kerja untuk CPMI. Fakta mengatakan, ternyata Jepang memiliki minat dan ketertarikan tinggi terhadap tenaga kerja asal Indonesia.

Dilansir dari money.kompas.com, lewat Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Jepang, Masafuki Ishii mengatakan negaranya mempunyai alasan tersendiri tertarik merekrut tenaga kerja berketerampilan asal Indonesia. Salah satunya karena potensi besar yang dimiliki tenaga kerja asal Indonesia.

Sementara itu, Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker, Maruli Hasolon mengatakan, salah satu alasan Jepang menyukai tenaga kerja asal Indonesia karena sifat pekerja kerasnya. Tentu ini adalah suatu bentuk kehormatan bagi Indonesia karena para pekerjanya sangat dihargai di negara yang terkenal dengan etos kerja super tersebut.

Untuk mempermudah terealisasinya keberhasilan CPMI atau pekerja Migran bekerja disana, Pemerintah Indonesia dan Jepang sepakat menjalin kerjasama di bidang penempatan tenaga kerja berketerampilan spesifik atau Specified Skilled Worker (SSW) untuk bekerja di Jepang.

Dari apa yang telah dijelaskan perihal penempatan kerja di Jepang, tentunya Anda ikut tertarik bekerja disana juga bukan? Lalu, bagaimana caranya agar Anda dapat bekerja dengan aman dan nyaman tentunya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan? Bina Mutu Bangsa bisa menjawab kebutuhan Anda tersebut.

Bina Mutu Bangsa telah bekerjasama dengan PT. OS Selnajaya, salah satu di antara grup internasional Outsourcing Inc. (Kantor Pusat, Tokyo yang tercatat dalam Bursa Efek Tokyo) dalam menyediakan job order kepada kawan-kawan CPMI yang berniat bekerja di Jepang.

Bina Mutu Bangsa bekerjasama dengan PT. OS Selnajaya, salah satu di antara grup internasional Outsourcing Inc.

Bersama PT. OS Selnajaya, Bina Mutu Bangsa berkomitmen untuk mewujudkan impian Migran Worker kerja di Jepang serta sebagai sarana penghubung CPMI memperoleh job order yang telah tersedia sesuai dengan spesifikasi skill pekerja yang dibutuhkan.

Permintaan tenaga kerja atau job order di Jepang pada bidang hospitality ditengarai memiliki volume yang lumayan meningkat, sehingga posisi Bina Mutu Bangsa untuk kerjasama ini pun sangat tepat dan terjamin kredibilitasnya karena berdasarkan latar belakang yang sama yaitu hospitality.

So, Anda yang telah lama memiliki niat bekerja di Jepang dapat mewujudkan hal tersebut lewat Bina Mutu Bangsa dan PT. OS Selnajaya. Mari mantapkan hati, persiapkan kondisi fisik yang fit, asah terus skill Anda dan langsung datang ke Bina Mutu Bangsa.

Are you ready for it?

Baca Juga: Waiter/Waitress: Tantangan Hingga Karir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *