Bina Mutu Bangsa ditunjuk menjadi Konsultan Hotel & Resto di Tao Cafe Jakarta

Industri food and beverages adalah industri yang kian menjamur keberadaannya. Eksisnya industri food and beverages seperti cafe dan resto tidak lepas dari peranan remaja masa kini atau bisa dibilang generasi milenial.

Biasanya, remaja milenial ini berkunjung ke suatu cafe dan resto untuk sekadar berswafoto karena tempatnya yang instagrammable, atau bisa juga berburu kuliner karena memang rasanya yang cocok di lidah. Keberadaan cafe dan resto yang sangat masif menyebabkan beberapa individu atau kelompok mencoba peruntungan dengan berkompetisi membangun cafe dan restonya sendiri. Kendati demikian, ternyata fakta dilapangan menunjukkan, tidak semua individu atau kelompok tersebut memiliki pengetahuan yang cukup untuk mendirikan cafe dan restonya.

Jika ditarik kesimpulan, mereka yang ingin mendirikan cafe dan resto namun belum belum cukup berpengalaman akan memiliki persoalan pengelolaan seperti ini :

Gimana saya mengatur manajemen pengelolaan dalam cafe dan resto saya?

Bagaimana cafe dan resto saya dapat melayani tamu dengan baik?

Apakah menu makanan dan minuman di cafe dan resto saya enak dan layak dikonsumsi tamu?

Gimana ya cara membersihkan cafe dan resto saya dengan baik dan benar saat buka maupun tutup?Di era digital sekarang, gimana ya caranya memasarkan dan memperkenalkan produk saya agar ramai dikunjungi tamu?

Nah, persoalan tersebut dapat dijawab. Caranya? Dengan mengandalkan jasa konsultan. Kenapa harus pakai jasa konsultan? Eits, jangan anggap sebelah mata seorang Konsultan. Konsultan memiliki peran penting dalam meningkatkan bisnis-bisnis pada bidangnya. Pada praktiknya, seorang konsultan akan berbagi solusi, tips and trick kepada pemilik demi kemajuan usahanya tersebut.   

Konsultan adalah seorang tenaga ahli profesional yang menyediakan jasa konsultasi pada keahlian tertentu. Misalkan konsultan pajak, akuntansi, lingkungan, biologi, hukum, koperasi, dan lain-lain. Adakah yang menyediakan konsultan hotel dan restoran? Tentu ada!

Bina Mutu Bangsa School of Hospitality kini menghadirkan program baru yaitu program Konsultan Hotel dan Restoran. Pengelolaan Hotel dan Restoran yang baik sangat erat kaitannya dengan sumber daya manusia yang mengelolanya. Untuk itu, sumber daya manusia yang bekerja di hotel dan restoran harus memiliki pengetahuan, keterampilan, kompetensi, serta sikap yang baik dalam profesinya secara manajemen.

Kali ini, Bina Mutu Bangsa dipercaya menjadi konsultan oleh salah satu cafe yang akan launching awal bulan Juli ini yaitu Tao Cafe yang berlokasi di Kalisari, Jakarta Timur. Tao Cafe mempercayakan Bina Mutu Bangsa sebagai konsultan ,dengan mengadakan berbagai pelatihan bagi karyawannya dalam satu paket.

Program Konsultan Hotel dan Resto yang dimiliki Bina Mutu Bangsa ditawarkan kepada Tao Cafe dengan bermacam-macam pelatihan dalam satu paket. Program ini berjalan sejak 1 April dan berakhir bulan Juni 2021. Pelatihan tersebut diantaranya :

hospitality training

housekeeping training

fnb service training

fnb product training-marketing hospitality training

Hospitality Training

Hospitality Training oleh Bina Mutu Bangsa ini berguna bagi pegawai Tao Cafe agar nantinya dapat mengimplementasikan secara nyata bagaimana bersikap yang baik kepada pelanggan, melayani secara service excellence serta berkepribadian yang well-manner.

Housekeeping Training

Housekeeping Training oleh Bina Mutu Bangsa berguna bagi pegawai Tao Cafe untuk dapat mengaplikasikan kebersihan bangunan dan perawatannya secara baik dan benar.

FnB Service Training

FnB Service Training menjadi salah satu prioritas dalam paket ini. Mengapa? Berdiri sebagai cafe tentunya juga menjual jasa selain dengan produk menunya. Pelatihan ini mengajarkan kepada pegawai Tao Cafe bagaimana  melayani customer/tamu sebaik mungkin mulai dari awal pemesanan hingga customer selesai dan meninggalkan cafe.

FnB Product Training

Ini juga menjadi prioritas selain FnB Service training. FnB Product Training oleh Bina Mutu Bangsa diperuntukkan bagi pegawai Tao Cafe. Instruktur-instruktur berpengalaman di bidang FnB Product melatih para pegawai agar dapat menyajikan menu-menu yang tersedia dengan komposisi yang tepat, layak konsumsi dan rasa yang tentunya enak di lidah.

Tidak hanya soal makanan, demi memenuhi keinginan generasi milenial yang sangat gandrung akan kopi-kopian saat ini, instruktur Bina Mutu Bangsa turut mengajarkan membuat olahan minuman dari coffee hingga non coffee.

Marketing Hospitality Training

Industri 4.0 sekarang ini membuat siapapun pelaku usaha dituntut agar dapat mempromosikan dan menyebarluaskan entitas usahanya melalui digital. Alasannya sederhana, semakin berkembangnya teknologi sekarang mempermudah seseorang untuk mencari sesuatu lewat platform dan sejenisnya.

Beriklan menggunakan Google Business merupakan salah satu trik bagaimana memperluas pengenalan usaha agar memperoleh perhatian lebih dari khalayak terhadap usaha Anda.

Selain itu, cara lain yang dapat digunakan dan langsung menyasar pada customer adalah memanfaatkan platform Instagram. Dengan timing posting yang tepat akan berpengaruh terhadap insight yang tinggi.  

Semua yang disebutkan diatas tadi dilakukan Bina Mutu Bangsa dalam Marketing Hospitality Training Tao Cafe. Tao Cafe telah membuktikan bahwa menjadikan Bina Mutu Bangsa sebagai konsultan hotel dan restoran adalah hal yang tepat. Kini giliran Anda yang harus mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by