Ikuti Program Kerja Barista di Luar Negeri bersama Bina Mutu Bangsa

Kerja sebagai barista di luar negeri kini bukan isapan jempol. Barista-barista handal dan skillfull yang dimiliki Indonesia saat ini mulai menunjukkan powernya, banyaknya kompetisi barista yang digelar tak jarang melahirkan seorang barista yang berbakat.

Terbaru, prestasi membanggakan telah diukir lewat seorang barista asal Indonesia bernama Mikael Jasin yang menempati peringkat 4 dalam World Barista Championship 2019. Hal ini membuat permintaan barista Indonesia semakin meningkat dan sebagian besar permintaan tersebut berasal dari mancanegara.

Source : Cikopi.com

Melihat atensi mancanegara terhadap barista asal Indonesia mulai meningkat, bukan tak mungkin kerja barista di luar negeri menjadi hal yang mudah dicapai. Nah, satu catatan bagi mereka yang ingin menjadi barista di luar negeri adalah memilih tempat pelatihan barista (jika belum memiliki basic skill dan knowledge barista) dan lembaga tersebut memiliki program kerja barista di luar negeri.

Tetapi, tidak banyak lembaga vokasi ataupun lembaga-lembaga pelatihan yang memiliki training barista sekaligus memiliki program kerja barista di luar negeri. rata-rata setiap lembaga pelatihan atau vokasi hanya memiliki program trainingnya saja namun tidak untuk penempatan peserta pelatihannya di luar negeri.

Untuk bekerja di luar negeri sebagai barista, musuh utama adalah biaya tinggi untuk berangkat. Mereka harus merogoh kocek dalam-dalam agar dapat sampai kesana dan belum tentu juga mereka langsung mendapat kepastian diterima bekerja. Jalur alternatifnya, seperti yang telah disebutkan mereka harus dibawah naungan lembaga yang menyiapkan program kerja barista di luar negeri.  

Menjawab permasalahan tersebut, Bina Mutu Bangsa kini membuka pelatihan barista dengan program kerja barista di luar negeri. Program kerja barista di luar negeri ini didukung oleh financial technology yang akan membantu pembiayaan kandidat atau siswa barista yang ingin berangkat ke luar negeri.

Training program kerja barista di luar negeri berjalan selama 5 hari dengan teori 30% dan praktek 70%. Materi yang akan didapatkan peserta pelatihan barista seperti introduction to hospitality, introduction to barista, communication skill, english special purpose, espresso-cappuccino making, latte art serta pen art.

Banyak manfaat kedepannya yang didapat ketika mengambil program kerja barista di luar negeri misalnya untuk mengubah keadaan ekonomi menjadi lebih baik. Karena situasi sekarang khususnya di Indonesia sedang menghadapi pandemi covid-19 yang mana berdampak banyaknya orang yang kehilangan mata pencaharian.

Selain itu, manfaat mengambil program kerja barista di luar negeri adalah anda mendapatkan pengalaman yang mengesankan selama disana, hingga anda dapat memperkenalkan macam-macam kopi Indonesia yang kamu ketahui.

Sebagai lembaga vokasional, Bina Mutu Bangsa sadar di era global seperti sekarang ini pendidikan vokasi adalah hal yang penting untuk ditingkatkan, mengingat sumber daya manusia (SDM) di Indonesia agaknya harus diperbarui, sehingga diharapkan pelatihan barista dan dibukanya program kerja barista di luar negeri dapat meningkatkan serta memperbaiki kualitas SDM Indonesia agar berdaya saing dan siap kerja dan mampu menghadapi era yang lebih maju saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by