Job Order Timur Tengah Meningkat Pesat, CPMI Harus Bersiap

job order timur tengah

Job order atau permintaan tenaga kerja dari negara kawasan middle east atau Timur Tengah membuat Indonesia khususnya, digadang mempunyai privilege tersendiri. Hal itu dibuktikan dengan adanya permintaan tenaga kerja setiap tahunnya bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjadi pekerja migran.

Terkini, job order yang datang dari kawasan Timur Tengah seperti Saudi Arabia, Qatar dan Uni Emirat Arab kembali meningkat drastis tahun ini. Job order yang datang secara masif menjadi kesempatan besar bagi Pekerja Migran Indonesia agar bisa kembali bekerja.

Pekerja migran memiliki kesempatan kerja yang sangat besar mengingat job order yang tersedia dari sektor hospitality maupun food and beverage dengan kuota mencapai kurang lebih 1.400 dan kemungkinan masih bisa bertambah.

Penawaran job order harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Indonesia, baik Calon Pekerja Migran maupun eks Pekerja Migran demi menyelamatkan ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19.

Disamping itu, Pekerja Migran Indonesia sejatinya patut berbangga diri. Sebab, pekerja migran sumbang kurang lebih 159,7 triliun per tahun. Tidak heran, PMI layak dijuluki pahlawan devisa negara.  

Apabila Anda salah satu orang yang berkeinginan bekerja di luar negeri khususnya di Timur Tengah namun terkendala akses, sekarang Anda tidak perlu khawatir. Bina Mutu Bangsa dapat menjawab kebutuhan Anda agar bisa bekerja di Timur Tengah dengan jalur resmi sesuai dengan job order yang dibutuhkan.

CPMI Barista Bina Mutu Bangsa asal Malang, Risma Sandi (kanan) berfoto bersama pramugari maskapai Emirates sesaat sebelum terbang dalam perjalan ke Saudi Arabia

Demi memenuhi kebutuhan CPMI maupun eks PMI yang ingin bekerja, Bina Mutu Bangsa telah berkolaborasi dengan Tarteeb dan Errena, dapat memfasilitasi Anda untuk mendapatkan akses job order langsung dari Timur Tengah.

Job order yang tersedia memiliki beragam bidang yang dibutuhkan, seperti:

  • cleaning service
  • barista
  • waiters atau pramusaji
  • spa atau therapist
  • cake decorator
  • restoran crew dan masih banyak lagi

Bagaimana kandidat CPMI yang belum memiliki basic skill?

Bagi kandidat CPMI atau eks PMI yang sudah memiliki basic skill mungkin tidak masalah. Namun bagaimana jika ternyata belum memiliki skill yang dibutuhkan? Anda tidak perlu khawatir karena Bina Mutu Bangsa dapat memberikan training atau pelatihan sesuai dengan bidang yang mau dilatih.

Baca Juga: Bermitra Dengan Tarteeb, Kini Kerja Di Luar Negeri Makin Mudah!

Sembari bekerja, bukan tidak mungkin Anda juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata termahsyur di dunia. Karena negara-negara Timur Tengah memiliki beberapa destinasi wisata yang unik, menarik, dan pastinya memorable bagi Anda yang mengunjunginya.

Kelebihan yang dapat Anda rasakan bila bekerja di Timur Tengah, Anda akan mendapat kemudahan akses untuk umrah di tanah suci Mekkah hingga berkunjung ke destinasi wisata terkenal seperti Burj Khalifa, Palm Tree Island, Jumeirah Beach dan masih banyak lagi.

Anda Tertarik? Yuk segera daftarkan diri Anda di program penempatan kerja Timur Tengah bersama Bina Mutu Bangsa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *