Kerja di Arab Saudi sebagai barista? Siapa takut!

Berlalunya waktu yang sangat cepat ini, mungkin juga dibarengi dengan beberapa profesi yang silih berganti menjadi primadona bagi masyarakat. Dimana menginjak era sekarang yaitu eranya anak milenial atau bisa kita sebut generasi Z, mulai menunjukkan taringnya di dunia industri tak terkecuali industri dunia kopi atau yang lebih spesifik adalah barista yang sedang ramai peminat.

Budaya ngopi telah menjamur diseluruh dunia, dimana Arab Saudi termasuk negara yang budaya ngopinya terhitung sedang mengalami peningkatan. Apalagi Arab Saudi sedang gencar-gencarnya membangun industri perkopian, salah satunya membuka coffeeshop atau kedai kopi. Namun seperti yang terlihat, meningkatnya pembukaan gerai coffeeshop disana tidak dibarengi pula dengan tenaga barista yang memadai.

Ketika membangun sebuah usaha kopi, menurut anda apa pilar penting yang harus ada pertama kali? Tentu barista. Tanpa barista, siapa yang akan membuat kopinya? Siapa yang dapat mencicipi cita rasa yang pas dari biji kopi yang dipakai pada sebuah coffeeshop? Dan simplenya, siapa yang akan melayani atau berinteraksi dengan tamu saat pertama kali datang? Itulah mengapa posisi barista menjadi ujung tombak.

Bicara perihal kopi, barista adalah sosok yang mutlak dibicarakan. Banyak faktor kenapa barista menjadi buah bibir, bisa jadi karena tampilannya yang good looking, atau kemampuannya meracik secangkir kopi dibilang  jago.

Coba kembali lagi ke pembahasan, antusiasme tinggi yang ingin menjajal profesi sebagai barista serta negara Arab Saudi yang budaya ngopinya mulai meningkat dengan salah satunya membuka banyak coffeeshop menjadikan peluang emas dengan kerja di Arab Saudi sebagai barista.

Kemudahan yang akan didapatkan oleh pekerja asing yang kerja di Arab Saudi seperti tidak dikenakan pajak untuk gaji mereka sehingga dapat memaksimalkan pendapatan untuk biaya hidup dan kebutuhan yang lainnya serta tunjangan lain bagi pekerja, layanan kesehatan gratis, harga bahan bakar yang murah dan juga nyaman bagi pekerja asing yang muslim.

Apalagi ditambah meningkatnya permintaan barista di Arab Saudi menjadikan kesempatan emas sangat terbuka lebar untuk memperbaiki kualitas hidup dan pendapatan dengan kerja di Arab Saudi sebagai barista.

Jika kamu berencana mengambil profesi barista dan sangat ingin menempatkan diri untuk dapat terbang ke luar negeri, gak ada salahnya merencanakan Arab Saudi sebagai negara yang masuk ke list mu untuk dikunjungi suatu saat nanti.

Dan ingat, semua yang kita inginkan itu juga harus dibarengi dengan kinerja kita yang mumpuni dan usaha yang ekstra ya. Jangan sampai kita hanya berleha-leha. Buktikan bahwa kalian adalah professional baristaTertantang untukkerja di Arab Saudi sebagai barista? Siapa takut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by