Food & Beverage Division

Food and beverage division merupakan sebuah departemen hotel yang terdiri gabungan dua departemen yang mempunyai peran dan tanggung jawab terhadap kebutuhan pelayanan makanan dan minuman serta kebutuhan lain yang terkait, dari para tamu yang tinggal maupun yang tidak tinggal di hotel tersebut dan dikelola secara komersial serta profesional.

Tugas dan tanggung jawab food & beverage department adalah mengelola penyediaan serta penyajian makanan dan minuman bagi tamu hotel maupun pemesanan di luar hotel yang terbagi menjadi dua bagian yaitu bagian food & beverage service dan food & beverage product. Bagian food & beverage service seperti waiter/waitress bertugas langsung berhubungan dengan tamu, sedangkan food & beverage product terdiri dari kitchen dan stewarding adalah bagian yang mengatur pengadaan dan pemeliharaan peralatan makan, saji, dan masak.

Bina Mutu Bangsa menghadirkan program room division yang bertujuan untuk mencetak tenaga terampil dan  kerja di bidang Perhotelan tingkat ahli pratama yang siap untuk melaksanakan kegiatan operasional di bagian food & beverage departemen mulai dari waiter/ pramusaji, Cashier Restoran, pastry, Cook Helper, Steward, dll.

Durasi belajar untuk program short course  ditempuh dalam waktu 3 bulan belajar di lembaga dengan proporsi pembelaran 30% teori dan 70% praktek dan 6 bulan on the job training di industri hotel. Kurikulum yang digunakan dalam proses pembelajarannya menggunakan kurikulum yang mengacu pada SKKNI (Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) dan kurikulum yang dibutuhkan oleh dunia industri perhotelan serta senantiasa diperbaharui mengikuti perkembangan tren industri hospitality sekarang