Lima Hal Yang Akan Kamu Raih Jika Bekerja di Kapal Pesiar

Kapal pesiar adalah kapal yang dipakai secara khusus untuk tujuan rekreasi. Para penumpang menaiki kapal pesiar untuk menikmati waktu yang dihabiskan di atas kapal yang dilengkap fasilitas penginapan dan perlengkapan bagaikan hotel berbintang.

Kapal pesiar dapat mengangkut ribuan penumpang untuk berlibur ditengah laut. Untuk melayani kebutuhan para tamu di kapal pesiar, dibutuhkan ribuan tenaga kerja dengan keahlian dan disiplin ilmu masing-masing. Indonesia sebagai negara yang turut menyumbangkan jumlah tenaga kerja yang cukup banyak ke kapal pesiar telah merasakan dampak positif dengan berkurangnya jumlah pengangguran. Apalagi bekerja di kapal pesiar di usia muda, merupakan impian bagi setiap orang.

Sebagian kapal pesiar memiliki rute pelayaran yang selalu kembali ke pelabuhan asal keberangkatan. Lama pelayaran pesiar bisa berbeda-beda, mulai dari beberapa hari sampai sekitar tiga bulan tidak kembali ke pelabuhan asal keberangkatan.

Tidak banyak masyarakat yang memiliki kesempatan bekerja di kapal pesiar. Hanya orang-orang terpilih saja yang benar-benar dapat bekerja di kapal pesiar.

Kapal pesiar berbeda dengan kapal samudera (ocean liner) yang melakukan rute pelayaran reguler di laut terbuka, kadang antar buka, dan mengantarkan penumpang dari satu titik keberangkatan ke titik tujuan yang lain. Kapal yang lebih kecil dari sarat air kapal yang lebih rendah digunakan sebagai kapal pesiar sungai. Bagi insan muda nan pemimpi, mungkin kalian perlu tahu mengenai 5 hal yang akan kamu raih jika bekerja di Kapal Pesiar :

Kaya Pengalaman Terutama Tentang Dunia Pariwisata dan Travelling

Adakah diantara kalian yang memiliki hobby Travelling? Mungkin asik ya bisa berkeliling mengunjungi beberapa destinasi wisata. Namun, yakinkah pengalaman travelling kamu sangat berkesan dan pengetahuan pariwisata kamu sebanyak yang dialami oleh para pekerja kapal pesiar?    

Kerja di kapal pesiar sama saja dengan kita melakukan perjalanan liburan ke luar negeri atau simplenya kerja sambil liburan. Sisi positif bekerja di luar negeri adalah dapat memperkaya pengalaman dunia pariwisata dan travelling kita lebih dari yang orang lain rasakan. Mengunjungi banyak negara, berkeliling dunia, bertemu dengan beragam karakter manusia dan kebudayaannya merupakan pengalaman berharga yang tidak semua orang bisa gapai jika tidak berkarir di kapal pesiar.

Pengalaman Kerja Kapal Pesiar Dapat Digunakan Saat di Indonesia Untuk Melamar Pekerjaan di Hotel Atau Jenis Pekerjaan Lain

Kerja di kapal pesiar memiliki nilai plus dari segi pengalaman. Bayangkan, kita menservice warga negara asing dari berbagai penjuru dunia dan beragam kebudayaan. Otomatis, kita lebih mengerti bagaimana cara menservice orang luar negeri dengan baik dan memahami karakteristik serta kebutuhan mereka. Maka itu, kita yang sekiranya pernah bekerja di kapal pesiar dan akan melamar pekerjaan di hotel atau jenis pekerjaan lain (di Indonesia) kemungkinan memiliki peluang lebih besar untuk diterima.

Mengetahui Budaya Negara Lain

Selanjutnya adalah kita dapat mengetahui berbagai macam keberagaman budaya dari berbagai negara-negara lain. Misalkan berlayar ke daratan Eropa atau Asia, kita jadi tahu kebudayaan dari negara-negara di benua tersebut sangat menarik.

Selain berlayar, belajar budaya orang lain adalah pengalaman yang sangat mengesankan untuk kita. Jadi kita tidak hanya mengetahui budaya negeri sendiri melainkan budaya negara lain juga kita mengetahuinya.

Terbiasa Hidup Rapih, Disiplin, Mentaati Peraturan dan Tepat Waktu

Hayo ngaku siapa yang hidupnya kurang disiplin? Hehe

Nah ini dia sisi positif yang kalian dapatkan jika bekerja di kapal pesiar yaitu terbiasa hidup rapih, disiplin, mentaati peraturan dan tepat waktu. Hal ini sangat berpengaruh lho agar kalian menjadi orang yang berkarakter, dapat menghargai waktu serta peraturan.

Gaji Dengan Standar Internasional (USD)

Kalau untuk urusan ini, mungkin kita sudah tidak asing ya sepertinya. Kalian yang bisa bekerja di kapal pesiar sudah pasti mempunyai gaji dengan standar internasional yaitu US Dollar. Kenapa kita patut senang? Karena nilai tukar mata uang dollar lebih tinggi terhadap mata uang rupiah.

Itulah tadi lima hal yang akan kamu raih jika bekerja di kapal pesiar. Namun jangan lupa, semua yang disebutkan tadi perlu kerja keras ya genks kalau kalian benar-benar ingin mewujudkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by