LUNCURKAN JKP, BPJS KETENAGAKERJAAN GANDENG BINA MUTU BANGSA

Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP)

JKP atau Jaminan Kehilangan Pekerjaan adalah program terbaru yang bakal diluncurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan di awal tahun 2022. Program JKP BPJS Ketenagakerjaan merupakan jaminan yang diberikan kepada pekerja/buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Program ini diberikan kepada pekerja dengan tujuan mempertahankan derajat kehidupan yang layak pada saat pekerja kehilangan pekerjaan. Dengan begitu, pekerja tetap bisa memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak saat terjadi resiko akibat PHK seraya berusaha mendapatkan pekerjaan kembali.

Manfaat program JKP untuk peserta berupa manfaat yang diberikan kepada peserta yang mengalami PHK dan belum bekerja, serta memiliki komitmen untuk kembali ke pasar kerja. Pada program JKP tersebut, Bina Mutu Bangsa akan melatih para peserta nantinya dengan membawakan materi berupa hospitality.

Menyambut rencana baik tersebut, Bina Mutu Bangsa akan turut andil bermitra sebagai pelaksana pelatihan online program JKP tersebut. Kegiatan pelatihan ini juga memiliki keuntungan, karena Bina Mutu Bangsa telah bekerjasama dengan dua lembaga penyalur kerja resmi seperti Tarteeb dan Hayokerja yang dapat menyalurkan peserta pelatihan agar dapat kembali berkiprah di dunia industri.

Peluncuran Program JKP, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Bina Mutu Bangsa

Dari segi legalitas, Bina Mutu Bangsa sebagai LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) mengantongi izin resmi sebagai lembaga terdaftar di Dinas Ketenagakerjaan dibawah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Sehingga, Bina Mutu Bangsa sangat bisa ikut berpartisipasi pada program BPJS Ketenagakerjaan tersebut sebagai mitra pelatihan.

Belajar mengenai hospitality mempunyai beberapa manfaat yang baik serta dapat diimplementasikan secara langsung dalam kehidupan sehari-hari. Hospitality bukan hal baru didunia industri tenaga kerja. Sebut saja food and beverage, akomodasi penginapan, travel and tourism, apapun yang berhubungan antar manusia merupakan industri yang berkaitan erat dengan hospitality.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Resepsionis dan Front Office

Beberapa poin plus yang dapat dirasakan peserta apabila mengikuti pelatihan online program JKP tersebut nantinya seperti pelatihan berbasis online learning akan menjamin keamanan dan kenyamanan dengan prokes yang terjaga, peserta pelatihan dapat menambah wawasan jika berkiprah pada profesi baru hingga meningkatkan kompetensi kerja masing-masing.

Untuk itu, jangan ragu untuk daftarkan diri Anda dalam program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) hanya di Bina Mutu Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *