M’Kostel, Kos Kosan Rasa Hotel Akhirnya Launching

M'Kostel

M’Kostel Kencana Loka, kos-kosan bernuansa hotel resmi melakukan grand launching, Minggu (16/1/2022) waktu setempat. Pembangunan M’Kostel Kencana Loka merupakan hasil jalinan kerjasama PT Multi Bersama Syariah (MBS) yang bersinergi dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Muhammad Ikhwan, Direktur Utama PT. MBS, menyampaikan bahwa M’Kostel adalah kosan mahasiswa yang menawarkan konsep kos-kosan rasa hotel, berlokasi di Kecamatan Pabuaran dekat dengan kampus Untirta. Dengan menawarkan kosan rasa hotel, M’Kostel berkomitmen untuk menciptakan tingkat keamanan dan kenyamanan yang berbeda.

“Kami menyuguhkan hunian kos-kosan yang memiliki tingkat kenyamanan dan keamanannya amat diperhatikan dan menjadi prioritas kami,” ungkap Ikhwan.

Ikhwan menegaskan, keunggulan yang dimiliki M’Kostel tidak hanya dari segi fasilitas yang diberikan. Lebih dari itu, juga akan dibangun program pembinaan karakter kepada penghuni kosan.

“Keagamaan menjadi nilai lebih di M’kostel ini. Seperti sholat berjamaah, program Tahfiz Al-Qur’an, pengajian kitab kuning dan lain sebagainya. Kami lebih menekankan kepada mental karekter etikanya,” lanjutnya.

Rencananya, M’Kostel Kencana Loka akan membangun sebanyak lima tower. Hal ini dimaksudkan karena hunian kos-kosan modern tersebut akan dihuni oleh laki-laki dan perempuan namun secara terpisah.

“Nanti bila sudah beroperasi Akhwat dan Ikhwan itu akan terpisah towernya atau huniannya masing-masing. Kami tetap menerapkan berbasis syariah, “ ungkapnya.

Siti menambahkan, investor yang sudah tergabung di M’kostel telah mencapai 300 investor dengan penjualan sebanyak 400 unit lebih terjual.

“Kami menyediakan unit sekitar 630 untuk kos-kosan, sedangkan 79 untuk hotel. Jadi kurang lebih 711 unit semuanya,” jelasnya.

M’kostel dibangun di atas tanah 10.000 meter persegi, tinggi 6 lantai. Untuk setiap unit memiliki fasilitas lemari, tempat tidur single dan double, AC dan blower ditiap-tiap kamar mandi, ada alarm untuk keselamatan, bahkan ada lift juga.

”Pastinya masih banyak lagi keunggulannya. Produk bintang lima dengan harga kaki lima,” ujarnya.

M'Kostel
HR Iman Kadarisman, Instruktur Bina Mutu Bangsa sedang memberikan materi dan pengarahan kepada calon karyawan M’Kostel

Dari sisi sumber daya manusia, PT. MBS turut menggandeng lembaga pelatihan yaitu Bina Mutu Bangsa yang bertugas menangani training SDM untuk karyawan yang akan bekerja sebagai staff M’Kostel nantinya. Sebelumnya, Bina Mutu Bangsa telah melatih sekitar 45 orang. Pelatihan calon karyawan M’Kostel tersebut meliputi pelatihan security manner and protocoller, cleaning service, serta resepsionis.

Baca Juga: Bermitra Dengan Tarteeb, Kini Kerja Di Luar Negeri Makin Mudah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *