PELATIHAN HOSPITALITY

Hospitality mempunyai arti yaitu sikap keramah-tamahan dalam artian merujuk pada hubungan antara guest/tamu dan host/tuan rumah/penyedia jasa dan juga merujuk pada aktivitas/kegiatan keramahtamahan mulai dari pelayanan pre arrival (sebelum tamu datang), arrival (pada saat tamu datang/penerimaan tamu), in house (pada saat tamu berada dalam pemenuhan pelayanan) dan juga check out (pada saat tamu akan pergi)

Pelatihan hospitality merupakan rangkaian pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) yang berada dalam sebuah instansi/lembaga. Pelatihan hospitality menjadi sangat penting karena hospitality mempunyai kaitan erat dengan kesan pertama sebuah instansi/lembaga yang menjadi tolak ukur keseluruhan property dan manajemen dan akan berdampak kepada citra baik instansi/lembaga.

Oleh karena itu Bina Mutu Bangsa menawarkan menawarkan rangkaian pelatihan yang telah kami kemas dalam beberapa modul sebagai acuan standard kerja pada bagian pelayanan publik baik per bagian (partial) maupun integral. Tujuan akhir yang diharapkan dari pelatihan hospitality adalah terbentuknya pola kerja yang baik dan meningkatnya kemampuan tenaga operasional dalam melakukan pelayanan publik.

Pelatihan hospitality ini sangat cocok bagi perusahan maupun instansi pemerintahan yang memiliki hubungan dengan pelayanan publik seperti hotel, restoran, rumah sakit, bank, usaha wisata, toko swalayan, perkantoran dan lain sebagainya.