Pelatihan Kewirausahaan CSR Perusahaan

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu konsep bahwa perusahaan memiliki dan mempunyai berbagai tanjung jawab termasuk kepada semua yang berkepentingan seperti konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan juga lingkungan dalam segala aspek operasional yang melingkupi aspek ekonomi, social dan lingkungan.

Dalam menjalankan program CSR , perusahaan harus mempunyai perencanaan yang jelas dan setiap aktivitasnya harus mendasarkan keputusan yang tidak semata hanya berdampak dalam segi ekonomi (keuntungan atau deviden) semata, namun juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan dari setiap keputusan yang diakibatkan dari keputasn tersebut baik efek jangka pendek maupun jangka panjang.

Dalam konsep Corporate Social Responsibility (CSR) termasuk salah satunya UMKM (Usaha Miko Kecil Menengah) merupakan stakeholders dari Perusahaan sehingga sangat perlu untuk diberdayakan. Dengan memberikan program CSR dalam bentuk edukasi kewirausahaan kepada masyarakat agar dapat berwirausaha mandiri sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi dan membantu pemerintah dalam membuka mengurangi angka pengangguran.


Untuk itu Bina Mutu Bangsa memberikan penawaran berupa program pelatihan wirausaha untuk program CSR perusahaan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang kewirausahaan serta menciptakan wirausahawan yang mandiri dan tangguh. Bentuk pelatihan dirancang secara khusus yang dapat disesuaikan dengan potensi lokal yang ada serta mengacu pada pelatihan soft skill dan hard skill. Pelatihan soft skill diberikan untuk merubah mindset untuk menjadi wirausaha yang mandiri dan pelatihan hard skill yang diberikan mengedepankan kemampuan dan keterampilan dalam mencetak sebuah produk yang dapat menjadi produk unggulan dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada.