Pelatihan Kewirausahaan Mandiri

Dewasa ini gencar sekali ajakan untuk melakukan wirausaha. Salah satu pemicunya adalah mulai tingginya tingkat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan serta jumlah pengangguran yang meningkat akbat pendemi covid 19. Pemerintah juga mulai membuka jalan untuk memulai wirausaha dengan mudah.


UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi. Pemberdayaan UMKM terbukti menjadi penggerak roda perekonomian nasional dengan kontribusi dan perannya dalam menyerap tenaga kerja lebih banyak dibanding entitas bisnis lainnya, membuktikan bahwa UMKM mampu menekan jumlah angka pengangguran dan kemiskinan.


Untuk itu sebagai lembaga vokasional, Bina Mutu Bangsa turut hadir dalam memberikan kontribusi untuk mempersiapkan wirausahawan baru guna mencetak wirausahawan yang profesional, tangguh dan mandiri. Dengan hadirnya program pelatihan kewirausahaan mandiri menjawab kebutuhan anda untuk menjadi seorang wirausahawan.


Program pelatihan kewirausahaan mandiri ini terdiri dari dua kategori pelatihan yaitu pelatihan soft skill dan hard skill. pelatihan softskill berisi materi mengenai pembentukan karakter wirausaha, membuat perencanaan usaha, service excellence dan communication skill. Untuk pelatihan hardskill berisi materi pembuatan produk dan kemasan, teknik pemasaran serta pengendalian biaya dan keuangan.