Potensi Cemerlang Bisnis Tour and Travel Dengan Adanya Destinasi Wisata Baru

Perjalanan wisata yaitu suatu kegiatan mengunjungi suatu tempat untuk sementara dengan tujuan menikmati obyek dan daya tarik wisata. Dalam prakteknya, melakukan suatu perjalanan kadang tidak bisa dilakukan sendirian apabila tidak mengetahui lokasi-lokasi yang harus ditempuh. Lalu dengan akomodasi penginapannya, bahkan biaya yang tidak sedikit bila melakukan perjalanan secara individu.

Nah, disinilah peran agen Tour and Travel sebagai guide dari para wisatawan atau konsultan perjalanan wisata yang akan memandu orang-orang dalam melakukan suatu perjalanan wisata. Dalam Tour and Travel, kita diperkenalkan dengan paket-paket perjalanan yang berbeda-beda disesuaikan dengan destinasinya maupun dengan harganya.

Tour and Travel dari tahun ke tahun sangat berkembang pesat. Mengingat permintaan akan perjalanan ke suatu tempat liburan juga tinggi. Destinasi wisata yang sudah terkenal saja permintaan akan perjalanan wisatanya masih sangat tinggi, dan ditambah dengan beberapa destinasi wisata yang baru bermunculan akan membuat masyarakat semakin penasaran untuk berkunjung kesana dan hal ini menjadi peluang bagus bagi agen Tour and Travel dalam mempromosikan paket-paket perjalanannya yang sangat menarik tentu dengan harga yang bersahabat pula.

Tour and Travel saat ini berpotensi menjadi bisnis yang sangat menjanjikan apalagi didukung dengan wacana pembukaan destinasi wisata baru oleh pemerintah Indonesia. Tentunya, dengan membuka tempat-tempat wisata yang baru akan mendatangkan banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin berkunjung dan diyakini Tour and Travel semakin ramai pasar bisnisnya karena wisatawan menggunakan jasa perjalanan dari Tour and Travel.

Dikutip dari liputan6.com, Pemerintah kembangkan 10 destinasi wisata baru yang diharapkan jumlah kunjungan wisatanya sebesar di Bali atau bisa disebut Bali Baru. Alasannya, pemerintah berniat menarik 20 juta wisatawan mancanegara (wisman).

Lokasi-lokasi destinasi wisata baru yang akan menjadi “Bali Baru” antara lain Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta). Borobudur (Jawa Tengah), Bromo (Jawa Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Apabila kita lihat banyaknya tempat wisata yang sudah tersedia dan mulai berkembangnya tempat-tempat wisata yang baru, membuat peluang semakin besar untuk suksesnya menjalani bisnis Tour and Travel.

Kemudian ramainya pangsa pasar yang bisa dijelajah oleh mereka yang berkecimpung pada bisnis Tour and Travel didukung oleh generasi milenial masa kini. Bahwa kita tahu generasi milenial sekarang sangat hobi untuk jalan-jalan mengunjungi tempat wisata yang sedang naik daun. Nah Tour and Travel mungkin dapat mencoba mempromosikan paket perjalanan wisata yang tentunya baik disini dari segi harga maupun lokasi untuk menarik minat generasi milenial tersebut.

Agar membuat para generasi milenial tertarik untuk melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan jasa Tour and Travel, dapat dilakukan dengan mengadakan perjalanan wisata yang sedang digandrungi oleh kaum anak muda ini. Biasanya anak muda suka sekali dengan tempat-tempat yang instagramable, maka dari itu perusahaan Tour and Travel dalam menentukan sebuah perjalanan wisata dapat membaca kemungkinan-kemungkinan atau kebiasaan anak muda yang bisa diambil untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Tak hanya dari segi Tour and Travel saja yang diuntungkan, bagi mereka yang ingin bekerja didunia hospitality seperti di hotel, restoran, dan semacamnya peluangnya sangat besar, mengingat tempat wisata baru yang dibangun memiliki akomodasi penginapan dan restoran-restoran dan membutuhkan pegawai dengan jumlah banyak tentunya.

Bagaimana, apakah anda tertarik berkecimpung di industri Tour and Travel?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by