REVIEW KEGIATAN PELATIHAN BALAI SERTIFIKASI INDUSTRI

Balai Sertifikasi Industri merupakan Unit Pelayanan Teknis di bawah Kementerian Perindustrian yang menyelenggarakan jasa Sertifikasi SNI Produk dan Sistem Manajemen ISO.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun serta didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya, Balai Sertifikasi Industri merupakan Lembaga Sertifikasi terakreditasi KAN yang terbesar di Indonesia dengan ruang lingkup lebih dari 230 SNI dan telah melayani lebih dari 600 perusahaan baik di dalam maupun di luar negeri.

Didalam Balai Sertifikasi Industri tersebut dapat kita jumpai pegawai yang bertugas didalamnya. Sebut saja sekretaris, customer service officer, dan resepsionis.

Diantara pegawai yang disebutkan tadi kemungkinan masih ada yang belum memenuhi standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan saat bertugas. Sehingga, upaya perbaikan dengan training atau pelatihan pegawai merupakan kewajiban dapat bekerja sesuai SOP dan upgrading skill mereka.

Sekretaris yang baik adalah yang dapat memahami wewenang dan tanggung jawab dengan baik, cekatan, terampil, cermat, pintar, dan memahami karakter atasan. Begitupun dengan menjadi resepsionis yang harus ramah dan sopan, menguasai keterampilan teknis dan keterampilan komunikasi serta customer services officer yang harus memiliki respon cepat dan komunikasi yang baik.

Itulah beberapa indikator untuk menjadi Sekretaris, Customer Service Officer, maupun resepsionis yang baik. Masih banyak lagi indikator-indikator tak disebutkan yang dapat dipelajari saat training atau pelatihan pada bidang tersebut secara bertahap.

Manfaat training atau pelatihan, yang kami lansir dari kompasiana.com sebagai berikut :

  • Agar karyawan mengerti dan bertanggung jawab terhadap jobdesk-nya.
  • Karyawan dapat menghindari kesalahan yang dapat mengakibatkan kerugian terhadap dirinya dan perusahaan.
  • Citra karyawan dapat meningkat karena ter upgradenya skill serta attitude dirinya.

Bina Mutu Bangsa mengadakan pelatihan Sekretaris, Customer Service Officer, dan Resepsionis pada Sabtu, 10 April 2021 yang berlokasi di gedung Balai Sertifikasi Industri Kementerian Perindustrian, Cikini, Jakarta Pusat.

Pelatihan yang digelar selama satu hari ini diikuti oleh lima peserta diantaranya satu Sekretaris, dua Customer Service Officer, dan dua Resepsionis.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi peserta untuk upgrading skill agar kinerja mereka sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Tujuan akhir yang diharapkan dari pelatihan Sekretaris, Customer Service Officer, dan Resepsionis, Balai Sertifikasi Industri Kementerian Perindustrian yaitu terbentuknya pola kerja yang baik dan meningkatnya kemampuan tenaga operasional dalam melakukan pelayanan publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by