Review Pelatihan Waiter Service Garangasem TW

Sebuah restoran yang baru berdiri apabila berhasil menyajikan makanan yang lezat mungkin adalah suatu langkah awal yang sangat baik. Dapat dipastikan jika masakan tersebut menyentuh lidah dan hati masyarakat, bukan tak mungkin mereka akan kembali lagi dan menjadikan restoran tersebut sebagai langganan dalam berkuliner.

Tapi tunggu dulu, bagaimana dengan pelayanannya yang kurang ramah? Ini bisa menjadi satu faktor yang pasti merugikan. Terlebih seorang pramusaji kurang memahami fungsi-fungsi dari peralatan makan itu sendiri, akan menjadi boomerang dilain waktu. Bisa saja seorang pramusaji salah menyajikan makanan yang dipesan pelanggan dan juga salah memberikan peralatan makan. Makanan sudah lezat tapi pelayanannya kurang ramah? Sama saja merugi.

Oleh sebab itu, dalam mengantisipasi hal-hal yang disebutkan tadi agar tidak terjadi, Bina Mutu Bangsa menyelenggarakan pelatihan Food and Beverages Service pada Jum’at, 12 Juni 2020. Kali ini giliran salah satu restoran yang berdiri di Jalan Margonda, Depok bernama Garangasem TW yang menjalani pelatihan bersama Bina Mutu Bangsa.

Restoran yang baru akan dibuka ini jelas membutuhkan pelatihan Food and Beverages Service guna membekali pramusajinya ilmu-ilmu bagaimana menjadi seorang pramusaji yang dapat melayani pelanggan dengan hospitable serta service excellence. Memperkenalkan peralatan makan serta fungsi-fungsinya, dan tidak lupa mengajarkan tata cara yang baik dan benar menghitung cost-cost di bagian kasir.

Bicara mengenai mereka yang menjalankan usaha restoran, sebetulnya kurang lengkap apabila hanya mengandalkan menu-menu yang disajikan namun melupakan tata krama melayani pelanggan. Ilmu hospitality sangat berguna bagi mereka yang bekerja pada sektor industri seperti kuliner, terlebih resto Garangasem TW pertama kalinya akan berdiri pada tahun 2020 ini. Dimana pelatihan ini diharapkan mampu membuat skill dan knowledge pramusaji dalam melayani pelanggan mengalami peningkatan secara nyata.  

Kegiatan training yang dilakukan juga mengikuti arahan dari pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker, face shield, berjaga jarak minimal 1 meter, pendeteksi suhu tubuh hingga mencuci tangan sebelum kegiatan dimulai.

Terima kasih kepada Resto Garangasem TW yang telah mempercayakan Bina Mutu Bangsa dalam memberikan pelatihan dengan membekali ilmu-ilmu hospitality kepada para pramusaji Garangasem TW agar dapat meningkatkan skill dan pengetahuannya.

Komentar ditutup.

Open chat
Halo Selamat Datang di Bina Mutu Bangsa! Ada yang bisa kami bantu?^_^
Powered by